Card image

ABOUT NICHOLAS LABORATORIES

PT NICHOLAS LABORATORIES INDONESIA adalah salah satu produsen obat etikal terbaik di Indonesia selain itu NICHOLAS LABORATORIES juga memproduksi dan memasarkan produk obat terkenal seperti produk obat Maag Polycrol dan produk obat Naspro, obat analgesik.

Menelusuri permulaan sejarahnya, pada tahun 1948, NICHOLAS LABORATORIES adalah sebuah perusahaan lokal yang mengemas & mendistribusikan produk obat analgesik “Aspro” yang diproduksi oleh Nicholas Pty. Ltd. di Australia dan Pada tahun 1951, Nicholas Pty. Ltd. mulai memproduksi salah satu produknya yaitu “Aspro” di pabrik barunya di Jakarta. Sejak 1958 produk Obat “Aspro” telah dipasarkan di Indonesia dengan nama merek dagang “Naspro”.

Pada tahun 1985, PT Nicholas Laboratories Indonesia berada di bawah struktur manajemen dimana didalamnya juga termasuk PT Prodenta, dan pada masa tersebut, beberapa perjanjian lisensi untuk produksi & pemasaran obat lainnya ditandatangani seperti produk obat “Piptal”, “Neo Mercazole”, “Vascardin” dan “Polycroll”.

Pada tahun 1989, seluruh saham Nicholas Pty. Ltd. dari Australia diambil alih oleh PT Kebayoran Pharma Group, sebuah kelompok perusahaan Indonesia, menjadikannya sebuah perusahaan investasi dalam negeri dan merupakan bahagian dari Perusahaan PT Kebayoran Pharma Group.

PT Kebayoran Pharma Group memiliki bisnis utama sebagai perusahaan distribusi dan manufaktur berskala nasional dan hingga kini memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia. Selain itu, grup perusahaan ini juga memiliki beberapa perusahaan lainnya seperti:
PT Global Multi Pharmalab (GMP) (Manufaktur Farmasi), PT Uniflex Kemasindah (Packaging & shrink labeling manufacture), PT Prada Persada Sakti (Pabrik pembuatan cat), PT Handayani Prima (Makanan & restoran).

Pada tahun 1991, PT Nicholas Laboratories Indonesia memindahkan operasinya ke lokasi pabrik yang baru di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta. Seluruh proses produksi yang dilakukan pada lokasi ini telah memenuhi standar CGMP yang diakui internasional. Sejak saat itu, berbagai produk obat yang diproduksi dan dipasarkan oleh PT Nicholas Laboratories Indonesia telah meningkat pesat.