Pentingnya sebuah Ambisi dalam Karir & Profesi

Setiap orang pasti memiliki ambisi di dalam dirinya, terutama dalam hal karir dan profesi. Bagi sebagian orang menganggap bahwa ambisius sebagai sifat yang negatif. Padahal, sebuah ambisilah yang menggerakkan seseorang untuk mencapai tujuan karirnya.   Napoleon Hills, penulis buku Think and Grow Rich, mengatakan bahwa kurangnya ambisi adalah satu faktor utama yang menyebabkan kegagalan.

Sementara itu Alfred Adler (1870 – 1937), seorang  psikiatris Austria, bersama dengan Freud dan Jung  yang dianggap sebagai pelopor psikologi mengatakan bahwa ambisi adalah  “ a natural desire to reach higher levels of completeness and  fulfilment.”  Atau “Keinginan yang bersifat alamiah untuk mencapai tahap kelengkapan atau pencapaian yang lebih tinggi”.

Kedua ambisi di atas bisa menghasilkan beberapa hal seperti adanya tujuan atau cita – cita yang ingin di capai,  diperlukannya sebuah usaha yang nyata untuk mencapainya, dan ambisi tersebut adalah bersifat alamiah (dengan kata lain : di punyai oleh setiap orang!). Bayangkan jika kita bekerja tanpa memiliki ambisi, tentunya kita tidak akan bersemangat dalam melakukan pekerjaan atau apa pun.

Terlebih lagi setiap tahun Kita pasti akan dihadapkan dengan sesuatu yang baru, itulah pentingnya memiliki ambisi untuk memberikan semangat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Marie Hartwell-Walker, seorang psikolog mengatakan bahwa membuat resolusi di tahun baru bis jadi momen saat kita merenungkan kemana kita akan melangkah di tahun ini. Sehingga saat membuat resolusi, merupakan waktu terpenting untuk menentukan target yang baru. Dalam karir, pasti seseorang memiliki resolusi dalam hal profesi. Entah itu ingin mencoba profesi baru, naik gaji, ataupun sukses-sukses lainya dalam hidup.

Bagi Kita yang ingin sukses dalam menjalani karir atau profesi tertentu, sifat optimis merupakan hal yang wajib dimiliki. Salah satunya caranya adalah dengan menulis resolusi setiap tahunya. Menulis Resolusi setiap awal tahun akan membantu Kita melakukan perencanaan dan penentuan tujuan. Dengan menulis resolusi tahun depan Kita dapat melakukan breakdown tentang apa saja yang harus dilakukan dalam satu tahun kedepan.

Apapun ambisi dan  resolusi di tahun ini Kalian, semoga semua dapat berjalan lancar. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, agar resolusi dan ambisi dapat terwujud di tahun ini. Tanpa badan yang sehat, segala bentuk Ambisi atau resolusi bisa saja tak tercapai  di tahun ini.

Polycrol Forte si Ahlinya Obat Maag, sangat perduli dengan pencapaian ambisi atau resolusi dalam karir & profesi, terutama dengan kesehatan lambung. Karena dengan Lambung yang sehat, dapat membantu dalam bekerja sehingga tak ada halangan dan resiko lagi yang dapat menggangu rencana resolusi & ambisi di tahun 2019 ini.

Polycrol Forte saat ini sedang mengadakan kompetisi video yang bernama “Lambungkan Ambisimu”, Video Story Challenge. Nah Coba ceritakan apa ambisi kalian yang ingin diwujudkan di tahun ini. Ada hadiah puluhan Juta bagi cerita video terbaik yang paling menarik dan paling kreatif. Langsung saja ikuti kompetisi #Lambungkanambisimu dan raih banyak hadiah menarik dari Polycrol Forte. Untuk info lengkapnya, bisa dilihat di akun sosial media @ahlinyaobatmaag di Facebook atau Instagram.

Jadi, apa resolusi karir & profesimu tahun ini? Yuk, segera kirim video kalian, karena kompetisinya akan berakhir pada tanggal 22 Februari 2019.